Thursday, January 06, 2011

Tahan Bilbao, Barca ke Perempatfinal

Kamis, 06/01/2011 06:03 WIB 
Copa del Rey
Tahan Bilbao, Barca ke Perempatfinal 



Bilbao vs Barcelona (Reuters)
Bilbao - Barcelona berhasil melaju ke babak perempatfinal usai menahan imbang Athletic Bilbao 1-1 di laga leg kedua. Barca lolos berkat produktifitas gol tandang. 

Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Bilbao dalam laga leg kedua babak 16 besar di San Mames, yang berakhir Kamis (6/1/2011) pagi WIB. 

Di pertandingan ini, pelatih Josep Guardiola memainkan legiun teranyar The Catalans yakni Ibrahim Affelay. Pemain asal Belanda itu masuk menggantikan David Villa. 

Barca unggul terlebih dahulu di menit ke-74 lewat Eric Abidal. Bilbao berhasil mencetak gol penyama usai Fernando Llorente menjebol gawang Jose Manuel Pinto lima menit menuju bubaran. 

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir. Skor tersebut sekaligus menjadi kedudukan agregat dalam pertandingan ini. 

Tiket perempatfinal menjadi milik Blaugrana karena mereka berhasil unggul dalam gol tandang. Di babak berikutnya Lionel Messi dkk. menunggu pemenang Real Betis kontra Getafe. 

Sevilla dan La Coruna Melaju

Sementara itu di laga lainnya Sevilla melaju ke babak perempatfinal usai membekap Malaga 3-0 di laga leg kedua. Seluruh gol di pertandingan ini lahir di babak kedua melalui Romaric menit ke-51, Diego Perotti seperempat jam berselang, dan ditutup Luis Fabiano semenit menuju peluit panjang. 

Pertandingan ini diwarnai oleh satu kartu merah untuk Weligton (Malaga). Secara agregat, Sevilla lolos 8-3.

Sementara itu Deportivo La Coruna harus berjuang hingga masa perpanjangan waktu untuk meraih tiket perempatfinal. Bermain di Riazor, La Coruna mengatasi Cordoba 3-1 di laga leg kedua. Tim tamu memimpin lebih dahulu melalui David Arteaga di menit ke-86. 

Penalti Lopez Alvarez Adrian di menit ke-90 membuat kedudukan menjadi seimbang. Di masa perpanjangan waktu, Adrian mencetak dua gol tambahan masing-masing di menit ke-101 dan penalti di menit ke-120. Super Depor lolos dengan agregat 4-2. Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk bek Cordoba, Miguel Angel Tena. 

Di babak selanjutnya Sevilla menanti pemenang antara Valencia kontra Villarreal dan La Coruna bakal menghadapi Almeria atau Mallorca.

No comments:

Post a Comment