Tuesday, January 04, 2011

moto gp

Burgess Waspadai Stoner


Getty Images
Jakarta - Yamaha merupakan tim yang mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun belakangan ini. Meski begitu Jerry Burgess menilai bahwa untuk musim 2011, Casey Stoner dan Honda bakal menjadi kompetitor kuat. 

Dominasi Yamaha terlihat dalam tiga musim beruntun, di mana tim Fiat Yamaha berhasil menyapu bersih tiga gelar yakni pembalap, tim, dan konstruktor. 

Namun dominasi itu kemungkinan besar akan patah pada musim ini. Pasalnya ada sejumlah perubahan yang cukup signifikan di pabrikan asal Jepang tersebut. Pembalap andalan mereka Valentino Rossi hengkang ke Ducati. Hal ini disusul dengan berakhirnya kerjasama dengan pihak Fiat. 

"Saya memperkirakan bahwa semua, kecuali Yamaha, berharap adanya perubahan untuk musim depan," kata Jerry Burgess seperti dikutip dari Sydney Morning Herald.

Mekanik andalan Valentino Rossi itu mengatakan bahwa untuk musim 2011 pihaknya tak lagi mewaspadai Yamaha yang digawangi Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Meski mengakui bahwa Spies dan Lorenzo merupakan pembalap berkualitas, namun Burgess lebih melihat Casey Stoner dan Honda sebagai ancaman. 

"Kami semua paham seperti apa kecepatan dari Casey dan Honda merupakan motor yang bagus. Hal tersebut tentunya bakal memberi tekanan tersendiri juga bagi Dani (Pedrosa)." 

"Honda juga siap untuk melakukan sebuah gebrakan. Semua bisa melihat tidak hanya dari pembalap yang mereka rekrut, namun juga orang-orang yang mereka datangkan," tandas Burgess. 

No comments:

Post a Comment