Thursday, January 06, 2011

Dengan Suzuki Axelo, RI Bukan Tempat 'Pembuangan' Motor Lagi

Kamis, 06/01/2011 08:24 WIB

Dengan Suzuki Axelo, RI Bukan Tempat 'Pembuangan' Motor Lagi

Gambar
Jakarta - Bila biasanya Indonesia hanya sebagai 'tempat pembuangan', istilah yang merujuk kepada produsen motor yang hanya mengimpor motor dari luar. Ketika kelahiran Suzuki Shogun Axelo hal itu tidak lagi terjadi. Sebab Indonesia adalah negara pertama yang mengeluarkan produk ini di seluruh dunia.

Selain menjadi tempat kelahiran pertama Suzuki Shogun Axelo, Indonesia pun semakin istimewa karena akan menjadi basis produksi motor ini untuk wilayah Asia Tenggara.

"Ini yang pertama di Asia," ungkap Assistant to Marketing Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohei Shinozaki di sirkuit Kenjeran, Surabaya.

"Kita juga akan ekspor ke Malaysia dan Thailand. Vietnam dan Filipina juga mau kita ekspor. Cuma belum fixed. Kalau Thailand dan Malaysia sudah pasti," jelasnya.

Suzuki Shogun Axelo sendiri merupakan varian baru penerus Shogun yang dilepas Suzuki dengan harga Rp 13,8 juta sampai Rp 15 juta.

Motor ini memiliki desain tubuh terbaru yang diinspirasi dari moge GSX-R yang sporty dengan dukungan mesin 125 cc yang sudah disempurnakan.

Dengan lahirnya motor ini, Suzuki pun semakin mantap menatap tahun kelinci. Bila ditahun 2010 penjualan Suzuki hanya berkisar di angka 500 ribuan, di tahun 2011 ini angka itu akan bertambah.

"Dengan asumsi pasar 8 juta di tahun 2011 ini, kita ingin mengambil pangsa pasar sebesar 9-10 persen. Atau sekitar 800 ribu unit," cetus Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya.

No comments:

Post a Comment