Tuesday, January 04, 2011

City Gila-gilaan (Lagi)


Dzeko (Reuters)
Manchester - Dengan dana melimpah, Manchester City tampak seperti bisa menggaet pemain mana saja dan menggaji mereka berapa saja. Terakhir, mereka disebut siap menggaji mahal Edin Dzeko. 

Dzeko yang semalam beberapa musim terakhir kerap dikait-kaitkan dengan klub besar Eropa seperti AC Milan, Manchester United dan Juventus siap dibeli dengan harga mahal. Penyerang berusia 24 tahun itu siap digaet dengan harga 30 juta poundsterling.

Jika jadi, Dzeko akan bergabung dengan beberapa pemain Premier League yang pernah dibeli dengan kisaran harga tersebut. Sebut saja Robinho (dibeli City dari Real Madrid dengan 32,5 juta pounds), Andriy Shevchenko (Chelsea, dari Milan dengan 30 juta pounds) atau Dimitar Berbatov dan Rio Ferdinand (United, dari Tottenham Hotspur dan Leeds United dengan 30 juta pounds).

Ini bukanlah pertama kalinya City mengeluarkan dana besar untuk menggaet seorang pemain, jadi tidak perlu heran. Namun, permintaan gaji Dzeko yang siap dipenuhiThe Citizens bisa jadi membuat siapa pun yang mendengarnya mengernyitkan dahi.

Dari Soccernet, dan beberapa media Inggris, tersiar kabar bahwa Dzeko meminta gaji di kisaran angka 150.000 hingga 180.000 pounds sepekan. Dan City dikabarkan siap untuk memenuhinya.

Jika jadi, maka ini bukan pertama kalinya City menggaji seorang pemain dengan nilai "wah". Sebelum ini, mereka berani membayar Yaya Toure dengan bayaran 220.000 pounds sepekan. Toure berani meminta gaji sedemikian besar karena telah mengantongi gelar La Liga dan Liga Champions pada kurun musim 2008/09-2009/10.

Namun, asal tahu saja, gaji di atas 100.000 pounds biasanya sebuah "keistimewaan" bagi para pemain yang benar-benar menjadi nyawa dan bintang di klub masing-masing. Dalam kategori ini, tersebutlah di antaranya Cristiano Ronaldo (dulu), John Terry, Steven Gerrard, Frank Lampard dan Wayne Rooney.

No comments:

Post a Comment